Bertekad Maju di Pilkada Tuban 2020, Kang Yudi Daftar ke Nasdem

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Tuban 2020 oleh partai politik terus bergulir. Setelah PDIP kini giliran Partai Nasdem yang membuka pendataran di kantornya Jalan Pahlawan.

Sosok Eko Wahyudi menjadi pendaftar pertama di Nasdem. Pria yang kerap disapa Kang Yudi resmi mendaftar dengan mengembalikan berkas pendaftaran didampingi timnya.

"Kita ke Nasdem silaturahim sekaligus mendaftarkan diri maju Pilkada Tuban 2020," kata Kang Yudi kepada Reporter blokTuban.com, Jumat (27/9/2019).

Sosok muda yang menjadi Ketua Arus Bawah Jokowi di Tuban ini, akan menjalani proses internal partai untuk mendapat rekom pintu masuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tekat bulat Kang Yudi untuk menduduki kursi Bupati tahun depan nampaknya tak terbendung. Secara pararel bersama timnya telah berupaya mendapat restu partai, dan turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi di akar rumput warga.

"Kami turun untuk mendengar langsung keinginan masyarakat Tuban umumnya," tegasnya.

Adapun visi misi yang diusung yaitu semangat gotong royong masyarakat Tuban yang unggul. Atas unggul tersebut kemudian diterjemahkan ke program umum yakni terciptanya ketentraman masyarakat, ekonomi sosial, budaya, pendidikan dan lain sebagainya.

Kendati demikian, Kang Yudi mengakui akan mendaftar dari berbagai partai untuk menjadi pemimpin Tuban. Setelah PDIP dan Nasdem, pihaknya akan mendatangi partai lain yang siap membuka pendaftaran.

"Partai harus punya 10 kursi untuk bisa mengusung Bupati. Maka kita mendaftar ke berbagai partai. Mohon doanya," ujarnya.

Sementara Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri optimis dengan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah akan ada yang melirik partai yang dipimpinnya. Karena hanya memiliki dua kursi, NasDem tentu harus menggandeng partai lain untuk mengusung Bupati.

"Kang Yudi yang mendaftar pertama disini," sambungnya.

Adapun yang mengambil formulir pendaftaran ada lima orang, dan Sumantri masih merahasiakan identitasnya. Mereka akan dibeber namanya setelah resmi mengembalikan formulir.

Penjaringan NasDem sendiri dibuka sebulan penuh. Mulai 23 September dan berakhir pada 23 Oktober 2019 mendatang. [ali/col]