Pantai Boom Dominasi Pengunjung Wisata Pemkab

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, berikut ini destinasi wisata yang dikelola pemerintah yang paling banyak pengunjungnya. 

Unit Pelakasan Teknis Daerah (UPTD) Disparbudpora Tuban,  Santi Puji Rahayu mengatakan, berdasarkan data pada bulan Januari samapi Agustus 2019 dari ketiga destinasi wisata yang dikelola pemerintah di antaranya, Pantai Boom, Goa Akbar dan Pemandian Bektiharjo jumlah pengujung destinasi terbanyak adalah Wisata Pantai Boom.

"Berjumlah 65.927 pengunjung,"ungkap Santi, Rabu (25/9/2019)

Sedangkan,  jumlah pengunjung Goa Akbar, berjumlah 41.802 dan jumlah pengunjung Pemadian Bektiharjo, berjumlah 55.362 wisatawan. 

Ia menambahkan, tempat Wisata Pantai Boom masih menjadi primadona masyarakat Tuban. Sebab, lokasinya yang strategis berada di tengah kota dan juga pemandangannya yang indah. 

"Di sana pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seperti, olahraga dan memancing," ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Disparbudpora Tuban,  Suwanto mengungkapkan untuk lebih  menarik pengunjung pada tahun ini pihaknya akan melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas di ketiga tempat wisata tesebut. Untuk tempat wisata Pantai Boom akan ada penambahan kolam air mancur dan paving halam dalam. 

"Dana bersumber dari APBD, kisaran total 1,5 miliar dalam satu tahun," tandasnya. [nid/col]