Tabrak Truk, Pembonceng Motor Satria Meninggal Seketika

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pemuda meninggal dunia dan satu pemuda lainya luka parah setelah motor Suzuki Satria yang dikendarainya  menabarak kendaraan Truk Tangki Air di Jalan Raya Jatirogo-Bancar turut Desa Ngepon, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Senin (13/9/2019) malam.

Korban meninggal diketahui bernama Dasbuono (25) warga RT/4 RW/4 Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo. Sedangkan, korban luka diketahui bernama Bambang (27) warga RT/5 RW/1 Desa Besowo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Data yang dihimpun blokTuban.com kecelakaan maut di jalur antar kecamatan itu berawal saat Bambang mengendarai motor Suzuki Satria Nopol S-4887-FU. Saat itu Bambang memboncengkan Dasbuono yang merupakan tetangganya sendiri.

"Sepeda motor Satria yang dikemudikan oleh Bambang dengan berpenumpang Dasbuono itu berjalan dari arah utara ke selatan,” ungkap Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad.

Kemudian dari arah selatan atau dari arah Jatirogo menuju Bancar itu, terdapat truk tangki dengan nopol S-9290-UB. Truk tangki air yang dikemudikan oleh Nahrul Ma’arif (21), warga Labuhan Kidul, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang itu hendak mendahului kendaraan lain di depannya.

“Ketika truk tangki hendak mendahului kendaraan lain, sepeda motor tersebut tiba-tiba oleng ke kanan. Sehingga kecelakaan tidak terhindarkan,” jelasnya.

Akibatnya, sepeda motor Satria yang dikendarai pemuda tersebut terpental hingga beberapa meter hingga menabrak bangunan warung yang ada di pinggir jalan itu. Sedangkan kedua pemuda itu mengalami luka sangat parah.

“Akibat kejadian itu Dasbuono penumpang sepeda motor meninggal dunia di TKP dan Bambang mengalami luka berat. Kita sudah melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kanit.[hud/ito]