Syariah Indonesia Gelar Pertemuan dengan Pengusaha Tuban.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Guna membangun jaringan dengan pengusaha daerah,  Syariah Indonesia (SI) LLC mengadakan temu pengusaha se-Kabupaten Tuban berlokasi, di salah satu restoran, Jalan Sutomo Tuban.  

Country Manager SI LLC, Suparmono mengatakan, kegiatan hari ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi serta  permasalahan-permasalahan yang ada di Tuban.

"Bisa menjadi titik temu SI untuk melakukan investasi dan berkerja sama dengan pengusaha-pengusaha Tuban," ungkap Suparmono, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut, dalam merealisasikan dan membangun sistem representative di setiap kabupaten SI akan fokus bermitra dengan para pengusaha yang memiliki proyek di empat bidang sesuai dengan fokus SI, yaitu properti syariah, health care (klinik kesehatan), halal tourism (haji dan umroh) dan holticultura.

"SI ke depan akan menjadi vehicle untuk global investement yang masuk dari negara Amerika, Saudi, China dan negara lainnya," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, kegiatan ini road show di setiap kabupaten salah satunya di Tuban sebab Tuban merupakan kota yang maju dan memiliki potensi khususnya di bidang properti.

"Di Tuban banyak industri, otomatis karyawannya juga banayak dan itu peluang kami," imbuhnya. 

Ia menambahkan. Pilot project pertama di Tuban yaitu bidang properti yang nantinya bisa menyentuh kalangan bawah, seperti rumah bersubsidi.

"Lokasi pilot project di Kecamatan Rengel dan Kerek,"ujarnya.  

Hal senada diungkapkan Pengusaha Tuban,  Iing Lutfiana mengatakan, ini merupakan peluang patut dicoba sebab, SI juga mempunyai program yang dapat membantu masyarakat yang mengalami  kesusahan di perbank saat hendak melakukan kredit properti, yaitu dengan pembiayaan syariah non riba. 

"Ini salah satu program sangat bagus untuk membantu masyarakat," tandasnya. [nid/col]