Ada Pengecoran, Jalan Nasional Panglima Sudirman Diberlakukan Satu Arah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Proyek rigit atau pengecoran ruas Jalan Nasional Panglima Besar Sudirman KM SBY 103+550 sampai dengan 104+220 atau sepanjang Simpang Tiga Makam Agung sampai Perempatan Sumur Srumbung, Kabupaten Tuban, tiga hari ini mulai dikerjakan.

Dengan dimulainya pengerjaan proyek tersebut, maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bersama Sat Lantas Polres Tuban mulai memberlakukan penerapan rekayasa lalu lintas dengan Sistem Satu Arah (SSA) di titik Jalan Panglima Sudirman.

"Selama berlangsungnya pengecoran, akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) dari barat ke timur bagi semua kendaraan," terang Kepala Dishub Tuban, Muji Selamet, Minggu (15/9/2019).

Selain itu lanjut Muji, untuk penerapan rekayasa lalu lintas kendaraan roda dua maupun roda tiga yang hendak ke arah barat agar mengikuti rute yang telah diatur. Yakni melewati jalan Panglima Sudirman Simpang tiga SMP N 1, Jalan RM Suryo, Jalan Veteran lalu Jalan Basuki Rahmat.

"Kami imbau, pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan papan himbauan yang sudah terpasang untuk keamanan dan keselamatan bersama," imbaunya.

Sekadar diketahui, pengecoran ruas jalan nasional tersebut diperkirakan akan berlangsung selama 60 hari. Pengerjaan dibagi menjadi dua tahap, pertama akan dikerjakan sisi utara dengan lebar sekitar 6,5 meter dan sisi selatan akan digunakan sebagai jalur 1 arah, tahap kedua akan fikerjakan sisi selatan dengan lebar 6,5 meter dan sisi utara dibuka untuk jalur satu arah. [hud/col]