Setiajit Ambil Formulir Bacabup di PDI Perjuangan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setiajit, Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur didampingi bersama tim melakukan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban di Kantor Sementara Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDI) Perjuangan, di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban.

Pria kelahiran Tuban itu, datang ke Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan, lantaran siap maju sebagai Bacabup di Pilkada Kabupaten Tuban 2020 mendatang.

"Saya pagi ini mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban. Saya ingin maju sebagai calon Bupati Tuban di Pilkada 2020," terang Setiajit usai mengambil formulir.

Lebih lanjut, dia menegaskan sudah merencanakan sejak awal untuk datang ke DPC PDI Perjuangan, namun baru hari ini bisa terlaksana. Kendati begitu, untuk mencalonkan Bupati pihaknya juga akan komunikasi dengan partai lain karena memang PDI Perjuangan hanya punya 5 kursi di DPRD.

"Saya pilih PDI Perjuangan karena kami nasionalis, dan kebetulan dari hati yang paling dalam kita pilih PDI Perjuangan ini," tandasnya.

Selanjutnya, motivasinya untuk maju sebagai Bacabup Tuban dia ingin bersama-sama untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tuban dari era Bupati-Bupati sebelumnya agar Tuban menjadi lebih baik lagi, baik infrastruktur jalan maupun infrastruktur industrial yang lain.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Wakabid Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban Sandy Apriyanto mengatakan, jika selama pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) sudah ada empat orang yang yang mendaftar.

"Sementara sampai saat ini sudah ada empat Bacabup yang telah mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan," pungkas Sandy. [hud/col]