Awal Pekan September, Pengunjung Nglirip Sepi?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki awal pekan di bulan 2019 ini, Wisata ir terjun Nglirip, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, mengalami penurunan pengunjung.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nglirip. Jika biasanya pada akhir pekan Pokdarwis mampu mendapat pengunjung lebih dari 200 orang lebih, kini pengunjung turun tak sampai 200 orang.

"Sampai sore ini, tiket baru terjual 1 bendel lebih sedikit. Belum ada 150 tiket terjual," kata salah satu pengelola Pokdarwis Nglirip, Rapto Raharjo kepada blokTuban.com, Sabtu (7/9/2019).

Humas Pokdarwis itu juga menambahkan, ukuran penjualan tiket pada akhir pekan ini diakuinya lebih sedikit dari pekan-pekan lalu.

"Mungkin saja dampak setelah acara-acar Agustusan, makanya kurang ada pengunjung," lengkapnya.

Meski mengalami penurunan pengunjung, masih ada sejumlah wisatawan dari luar kota, sepeti Bojonegoro, Lamongan, bahkan dari Ponorogo Jawa Timur. Rata-rata dari mereka mengaku, ingin mengunjungi spot air terjun ini karena penasaran akan kabar keindahan alam Nglirip yang telah beredar luas di kalangan umum.

"Bagus, pemandangannya indah dan teduh. Bisa santai disini, sekalian liburan, foto-foto," ujar rombongan pengunjung asal Ponorogo bersautan. [feb/col]