Pedagang Ramai Jualan di Puncak Acara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang acara puncak Haul Sunan Bonang ke-510, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) dari Kabupaten Tuban maupun luar Kabupaten Tuban memadati area Alun-alun serta sejumlah Jalan Protokol di Kabupaten Tuban, Kamis (5/9/2019).

Pantauan blokTuban.com, sejak pagi hingga sore hari, ratusan pedagang memadati area alun-alun serta sejumlah jalan protokol yang telah disipkan oleh panitia haul. Seperti halnya yang nampak di Jalan KH. Mustain dan Jalan Veteran lajur barat.

Salah satu pedagang aksesoris asal Kabupaten Kediri Burhan mengatakan, kedatanganya di Kabupaten Tuban ini untuk berjualan aksesoris di acara Haul Sunan Bonang. Selain itu dia juga mengungkapkan, jika masih banyak lagi teman dari Kediri yang berjualan di sini.

"Sudah mulai pagi tadi saya membuka lapak dagangan aksesoris, disebelah saya ini juga orang Kediri," ujar Burhan kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, dia mengaku tidak hanya tahun ini saja berjualan aksesoris di acara Haul Sunan Bonang. Namun, sudah sejak beberapa tahun yang lalu dia sudah berjualan di momen haul baik Haul Sunan Bonang maupun Haul Wali Songo lainya.

"Sudah dari dulu, jualan di acara haul seperti ini," imbuh Burhan.

Sementara itu, pedagang lain dari Kabupaten Kediri, Sis juga mengaku sudah sejak pagi tadi membuka lapak dagaanya. Meski begitu, dia merasa dari tahun ke tahun penghasilan dari penjualan ini terus menurun.

"Pembeli sepi mas, beda dengan tahun sebelumnya," pungkas Sis.[hud/ito]