Hari Pertama, Satu Bacabup Ambil Formulir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban, hari ini Kamis (5/9/2019) mulai membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Tuban yang akan bertarung pada Pilkada 2020. 

Di hari pertama penjaringan tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban telah menerima satu nama Bacabup atau Bacawabup muda yakni, Adi Widodo.

Pantauan blokTuban.com, Adi Widodo mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban didampingi oleh Kristiawan, yang tidak lain merupakan Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tuban dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan, Adi Widodo menyampaikan, kedatangannya di Kantor DPC PDI Perjuangan ini untuk mengambil formulir pendaftaran Bacabup di Pilkada 2020 mendatang.

"Saya melakukan pengambilan formulir Bakal Calon Bupati," terang Adi kepada blokTuban.com.

Dia menjelaskan alasanya melakukan pengambilan formulir pendaftaran di Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan dihari pertama karena ini merupakan waktu yang tepat serta bentuk keseriusanya untuk maju ke Pilkada 2020.

"Hari ini merupakan waktu yang tepat, dan ini merupakan keseriusan saya," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Sandy Ariyanto mengatakan, jika DPD PDI Perjuangan Jawa Timur secara serentak mulai membuka penjaringan Bacabup dan Bacawabup baik itu dari kader maupun diluar kader.

"Hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban mulai membuka pendaftaran, dan terakhir pada tanggal 14 september mendatang," tetang Sandy.

Sandy menjelaskan, untuk hari pertama ini baru ada satu nama yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Adi Widodo. Dan kemungkinan besok akan ada lagi nama yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sementara DPC PDI Perjuangan Tuban.[hud/col]