DPC PDI Perjuangan Tegaskan Tak Ada Mahar Penjaringan Bacabup-Bacawabup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban melakukan penjaringan bakal Calon Bupati (Cabup) dan bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada 2020 mulai 5 sampai 14 September 2019.

Dalam proses penjaringan Cabup dan Cawabup di Pilkada Kabupaten Tuban 2020 itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak menggunakan mahar politik dalam proses penjaringan tersebut.

"Mahar politik di PDI Perjuangan tidak ada mahar politik," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andi Hartanto, Selasa (3/9/2019).

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tuban itu mengungkapkan, jika bakal Cabup maupun Cawabup di Pilkada Kabupaten Tuban 2020. PDI Perjuangan memprioritaskan dari kader sendiri dengan kriteria yang diinginkan adalah calon yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Tuban serta partai kedepan. 

"Siapa pun partai pasti menginginkan calon yang terbaik, khususnya untuk masyarakat maupun partai. Karena tugas, fungsi dan tujuan partai jelas untuk mesejahterakan rakyat," imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban telah membuka komunikasi dengan semua komponen masyarakat, baik dengan lintas Partai Politik (Parpol) maupun Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan sebagainya serta melakukan pemetaan wilayah. 

\Karena dalam peraturan partai, selain diberi tugas untuk penjaringan calon, Struktural DPC PDI Perjuangan juga ditugaskan untuk melakukan komunikasi politik dan pemetaan daerah terkait dinamika politik sebelum pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.[hud/col]