WabupTuban Membuka Jambore Pemuda Tuban 2019

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein memimpin upacara pembukaan Jambore Pemuda Kabupaten Tuban tahun 2019, di Stadion Bumi Wali, Minggu, (1/9/2019) sore.

Di hadapan 200 peserta yang berasal dari 22 organisasi pemuda se - Kabupaten Tuban. Wabup Tuban mengatakan, salah satu tujuan jambore pemuda dan pemilihan duta pemuda mencetak kader - kader pemuda untuk meneruskan proses - proses pembangunan yang dibingkai dalam pancasila, Undang - Udang Dasar (UUD) 1945 dan sumpah pemuda.

"Saya meminta duta pemuda yang berasal dari Tuban,  bisa menjuarai di tingkat Provinsi,"ungkap Noor Nahar Hussein.

Ia menambahkan, akan terus meberikan dorong demi meningkatkan kualitas duta pemuda, sehingga duta pemuda yang bersal dari Tuban dapat menjuarai ditingkat Jawa Timur (Jatim) dan dapat menjadi wakil dari Jatim ke tingkat nasional. "Ini yang terus kita pupuk dan kita harapkan,"ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia meminta kepada seluruh peserta jambore tahun 2019 untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik - baiknya, sehingga dapat menghasilkan kader- kader yang tanguh dan dapat menjadi contoh tauladan di sekitarnya.

"Sehingga kegitan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bagus,  terutama untuk pembinaan dan pembentukan karakter pemuda yang baik,"tandasnya. [nid/ito]