Pasca Kebakaran di Magersari, BPBD Kirim Bantuan Logistik

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca kebakaran yang melanda sebuah rumah di Dusun Mayang, RT.02/RW.09 Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Tuban, Jumat (30/8/2019) malam, tim dari BPBD Tuban melakukan pendistribusian bantuan logistik pada korban terdampak kebakaran, Sabtu (31/8/2019).

Giat respon cepat dilakukan oleh tim TRC BPBD Tuban. Berdasarkan hasil penangganan Tim Damkar dan hasil assesment Tim Jitupasna BPBD TUBAN di lokasi kejadian, serta koordinasi dengan pemerintah Kecamatan Plumpang. Tim TRC BPBD Tuban memberikan bantuan logistik kepada pemilik rumah yang mengalami bencana kebakaran.

Adapun bantuan logistik atau sembako yang diberikan meliputi 5 paket sembako, 6 paket lauk pauk, 2 paket bantuan sandang, 2 buah terpal, 2 buah matras, 2 buah selimut dan 1 paket perlengkapan makan, untuk memenuhi kebutuhan dasar korban.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di kediaman milik Sugiono (43) sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (30/8/2019) malam. Api yang diduga muncul dari bediang atau perapian kandang sapi tersebut baru bisa dipadamkan pada pukul 20.35 WIB.

Salah satu tim Damkar BPBD Tuban, Sholeh yang juga ikut dalam upaya pemadaman bersama anggota Polsek, Koramil Plumpang, beserta masyarakat setempat mengungkap, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Adapun korban Kholiswatin (40) yang merupakan istri pemilik rumah Sugiono (40), mengalami luka bakar di pelipis. Selain itu 3 hewan ternak sapi, juga mengalami luka bakar," ungkapnya.

Kendati begitu, kerugian material yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp50 juta. [feb/rom]