BPBD Tuban Berikan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Dusun Molo, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (30/8/2019).

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut dilakukan setelah Tim Jitupasna dari BPBD Kabupaten Tuban melakukan assesment total kerugian yang dialami oleh pemilik rumah.

Menurut Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban, Frendy Setiawan pasca terjadinya kebakaran rumah milik Winarko (38) di Dusun Molo, Desa Penambangan, BPBD langsung melakukan assesment untuk mengetahui berapa jumlah kerugian materi yang dialami oleh pemilik rumah.

"Kami melakukan respont cepat dengan memberikan bantuan logistik kepada pemilik rumah yang mengalami bencana kebakaran," terang Frendy.

Frendy menyampaikan, bantuan ini diberikan guna untuk meringankan beban keluarga korban pasca tempat tinggalnya hangus terbakar. Adapun bantuan tersebut yakni, 5 paket sembako, 6 paket lauk pauk, 2 paket bantuan sandang, 2 buah terpal, 2 buah matras, 2 buah selimut,1 paket perlengkapan makan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban korban, selanjutnya nanti kita akan kirimkan bantuan material," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, satu rumah warga di Dusun Molo, Desa Penambangan, pada Jumat (30/8/2019) pagi dilalap si Jago Merah. Akibat kejadian itu, rumah berukuran 4x9 meter itu rata dengan tanah dan dari hasil assesment kerugian kejadian itu ditaksir sekitar Rp50 juta.[hud/col]