Ketua IPSI Tuban Himbau Jaga Ketertiban Jelang Suro

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Menjelang sejumlah giat pada kalender Jawa, yakni bulan Suro, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Tuban, H. Faisol Rozi mengimbau kepada segenap perguruan silat, khususnya yang ada di Kabupaten Tuban untuk saling menjaga ketertiban.

"Kita himbau untuk tetap menjaga ketertiban, mengingat bulan Suro nanti ada saudara kita dari PSHT yang mengadakan acara," kata Ketua IPSI Tuban kepada blokTuban.com, Senin (26/8/2019).

Himbauan tersebut diperkuat lagi demi mengantisipasi hal-hal yang dapat memicu provokasi, sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Sedang soal kejadian yang sempat memanas di kawasan Parengan yang menyangkut nama 2 perguruan, sebab ulah oknum, pihaknya mengaku telah berkoordinasi kepada masing-masing ketua cabang.

"Juga sudah berkoordinasi melalui ketua cabang Tuban, dan Polsek yang bersangkutan," imbuhnya.

Koordinasi tak hanya dilakukan dengan Polsek Parengan. Namun juga Polsek sekitar, seperti Polsek Soko, Singgahan, dan juga Montong.

"Dengan melalui koordinasi itu, diharapkan bisa menekan timbulnya provokasi menjelang Suro nanti," pungkasnya. [feb/ito].