Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, masa jabatan tahun 2019-2024 resmi dilantik di Ruang Paripurna DPRD kabupaten setempat, Sabtu (24/8/2019) pagi. Mereka diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tuban, Fathul Mujib.

Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Tuban masa jabatan 2019-2024 tersebut, sekaligus menandakan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Tuban tahun 2014-2019, Sabtu (24/8/2019).
 
Dalam prosesi pengambilan sumpah itu turut dihadiri oleh Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Forkopimda, Anggota DPRD masa jabatan sebelumnya, OPD dilingkungan Pemkab Tuban, tokoh masyarakat serta para anggota keluarga anggota DPRD yang dilantik.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban, H. Fathul menyampaikan harapanya, agar anggota DPRD yang baru dilantik ini bisa melanjutkan kebijakan anggota DPRD masa jabatan sebelumnya, serta memiliki inovasi baru sehingga bisa ikut andil membangun Kabupaten Tuban lebih maju.

"Saya ucapkan selamat, dan diharapkan DPRD yang baru ini selalu sinergis dengan pemerintah. Baik sinergis membangun maupun memberikan kritikan yang membangun," terang Bupati Tuban.

Diketahui, pada rapat paripurna dengan acara pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Tuban masa jabatan 2019-2024 ini juga sekaligus dibacakan Pimpinan sementara DPRD, yakni
H. M. Miyadi sebagai Ketua DPRD sementara dan Hartomo sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.[hud/rom]