Semarakkan HUT RI, Kecamatan Rengel Gelar Karnaval Besok

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tahun 2019 ini, Kecamatan Rengel kembali mengadakan karnaval tingkat sekolah dan umum. Yang terdekat, adalah karnaval tingkat SLTP, SLTA, dan umum yang diselenggarakan besok Sabtu (23/8/2019).

Mengenai giat semarak karnaval tersebut, Camat Rengel Eko Wardono mengatakan, karnaval digelar untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat sekaligus berpartisipasi dalam semarak kemerdekaan. Sebab pada tahun sebelumnya, karnaval sempat vakum. Meskipun, pada tahun 2018 kemarin juga digelar namun dirasa kurang optimal.

"Rutenya dari start Lapangan Bahagia, lewat karangtengah, dan finish di stadion," beber Camat Rengel.

Demi mensukseskan karnaval yang akan memakai sebagian akses jalan raya itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polsek Rengel untuk melakukan komunikasi terkait perizinan ke Polres Tuban.

Dengan begitu, acara karnaval tingkat SLTP, SLTA, dan umum besok diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, dengan partisipasi masyarakat yang baik.

"Semoga lancar, agar ke depan bisa terus diadakan dengan lebih besar," pungkasnya kepada blokTuban.com, Jumat (23/8/2019). [feb/lis]