Paduan Suara Asal Surabaya Raih Emas di Swedia, Satu Anggotanya Warga Tuban

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Sparkling singers grup, paduan suara asal Kota Surabaya Jawa Timur berhasil meraih medali emas di kejuaraan 'Grand Prix of Nation and 4th European Choir Games' di Gothenburg, Negara Swedia. Menariknya, salah satu anggotanya adalah warga Tuban.

Grup paduan suara yang beranggota 20 orang tersebut, pada 8 Agustus 2019 lalu berhasil meraih gold medali top lavel, di babak grand prix usia bersaing kategori pop, jazz dan show.

Salah satu anggota Sparkling singers asal Tuban, Daniel Ido Brahmantya (22) mengatakan, sangat bersyukur atas pencapain grup paduan suaranya, karena bisa mendapat medali emas di kejuaran bergengsi di Benua Eropa.

"Puji tuhan atas pencapaian ini dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan," ungkap Ido sapaan akrabnya. Jumat (23/8/2019).

Ia menjelaskan, ikut bergabung di grup paduan suara asal kota Pahlawan ini sekitar satu tahun yang lalu. Bermula saat sparkling singers membuka audisi pencarian bakat bernyanyi di media sosial (medsos).

paduan-suara-2


"Awalnya tau dari sosmed, terus coba ikutan audisi," ungkapnya.

Ia menambahkan, bernyanyi merupakan hobinya dari kecil. Sejak SMP sampai SMA, ia aktif menjadi anggota band sekolah sebagai vokalis. Tak hanya pandai bernyanyi, ia juga pandai bermain alat musik diantaranya piano dan saxophone.

Ia berharap, kepada semua anak-anak muda khususnya di Tuban yang memiliki bakat bernyanyi untuk lebih berani menunjukkan dan mengembangkan bakatnya. "Sayang kalau dipendam dan tidak disalurkan, juga jangan mudah menyerah," tandasnya. [nid/rom]