Putra-putri Asal Papua Angkat Kapolres Tuban Jadi Bapak Asuh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Putra-putri asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Tuban, mendeklarasikan kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Halaman Belakang Mapolres Tuban, Kamis (22/8/2019) sore.

Dalam acara deklarasi itu, para pelajar asal Bumi Cendrawasih juga mengangkat Kapolres Tuban, AKBP. Nanang Haryono sebagai Bapak Asuh. Pengangkatan bapak asuh tersebut dilakukan secara simbolis dengan penyematan Mahkota Kehormatan di Kepala Kapolres Tuban.

"Pengangkatan saya sebagai Bapak Asuh ini merupakan inisiatif dari mereka, karena mereka selama ini merasa terlindungi dan nyaman di Tuban. Saya ucapkan banyak terima kasih," terang Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan, jajaranya bersama Kodim 0811/Tuban akan selalu menjamin keamanan putra-putri asal Papua yang melaksanakan study di Kabupaten Tuban.

"Kami jamin keamanan putra-putri asal Papua yang menuntut ilmu di Tuban, siapapun organisasi yang berani mengusik mereka akan menghapi saya," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pelajar asal Papua, Ema Warumbi menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran kepolisian Polres Tuban, yang telah menjaga serta melindunginya bersama teman-temannya selama menuntut ilmu di Kabupaten Tuban.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian yang selama ini sangat baik dengan kami, kami juga merasa sangat terlindungi," jelas Ema Warumbi. [hud/rom]