PT LIB Tunda Tiga Pertandingan, Salah Satunya Persewar Lawan Persatu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Situasi keamanan dan ketertiban di beberapa wilayah di Indonesia, membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 2 mengeluarkan surat status pertandingan babak pendahuluan Liga 2 grup Timur.

Ada tiga pertandingan yang ditunda pelaksanaannya, salah satunya antara kesebelasan Persewar Waropen dan Persatu Tuban. Laga kedua klub seharusnya digelar pada Sabtu, 24 Agustus 2019.

Dalam salinan surat yang diterima blokTuban.com, Direktur PT LIB Dirk Sopianit menjelaskan, penundaan sejumlah pertandingan setelah menimbang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di beberapa wilayah terkini.

Tiga laga yang ditunda yaitu PSBS Biak kontra Persik Kediri pada Jumat, 23 Agustus 2019, Persewar Waropen kontra Persatu Tuban pada Sabtu, 24 Agustus 2019, dan Persewar Waropen kontra Madura FC pada Selasa, 27 Agustus 2019.

"LIB akan menetapkan jadwal baru menunggu situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dinyatakan kondusif oleh pihak kepolisian setempat," terang Dirk Sopianit.

Menyikapi penundaan ini, Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni bersyukur atas penundaan saat away ke Papua. Di samping situasi di sana masih belum kondusif kebetulan juga Persatu lagi persiapan menambah pemain untuk putaran kedua.

"Ada beberapa pemain yang dilepas dan masuk di Persatu," terangnya.

Setelah pergantian pelatih, manajemen Persatu juga telah resmi mencoret beberapa pemain yang dinilai kurang bersinar dan kurang memberi kontribusi baik pada klub. Mereka adalah Febly Gushendra, Sendy Pratama, Aisy Pradana, Apri Setya, dan Eky Nurhakim.

Untuk memperkuat daya gedor Laskar Ronggolawe, manajemen telah meminang sejumlah pemain. Tercatat tujuh pemain telah resmi menandatangani kontrak dengan Persatu.

Pemain baru yang diharapkan membawa perubahan bagi klub adalah Rico Sanjaya - Stopper (Persita Tangerang), Wahyu Saputro - Wingback (PSMP), M. Rais - Winger (Kalteng Putra FC), Krisna G - Playmaker (Persib B), Obet - Striker (Madura FC), Fajar Ramadhan - Striker (Madura United), dan Andri - Striker (PSM Makassar). [ali/rom]

FB_IMG_1566369389388