Koalisi Nasdem, PAN, PPP Idamkan Pemimpin Muda di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Koalisi tiga Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Tuban, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengidamkan pemimpin Tuban yang muda dan milenial.

Hal itu diungkapkan, usai resmi mendeklarasikan Fraksi Restorasi Amanat Pembangunan (F-RAP) DPRD Kabupaten Tuban periode 2019-2024 di D'Amnu Jalan Al-Falah Tuban, Minggu (18/8/2019).

"Untuk kriteria pemimpin, dari koalisi kami ingin pemimpin milenial, muda dan energik. Yang muda tidak harus sungkan dengan yang tua, jadi siapa pun yang penting muda dan berpotensi serta bisa membangun Tuban," ujar Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang, pihaknya menginginkan adanya calon dari dalam koalisi ini. Namun, jika tidak didapatkan itu tidak menutup kemungkinan membuka peluang kepada siapa pun.

"Kami akan mengawal calon yang kita usung bersama-sama, terlebih bila calon itu dari koalisi ini. Karena ini sudah merupakan visi-misi kita," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Tuban menjelaskan, kaitanya dengan Pilkada 2020 koalisi ini akan membangun sistem yang parameter tidak lagi pada person. Namun, ada beberapa-beberapa indikator untuk menjadi pemimpin.

"Pada prinsipnya seorang pemimpin tidak hanya mengandalkan harta saja, namun juga harus mempunyai ilmu yang mumpuni," jelas Aguk.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tuban, Agung Supriyanto juga mengungkapkan, bahwa calon yang nantinya akan diusung harus bisa mengelola potensi sumber daya alam yang ada di Tuban dengan maksimal, dan figur muda. Hal itu untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Pemimpin Tuban kedepan harus bisa mengelola potensi sumber daya alam dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Agung. [hud/rom]