Jamah Haji Asal Tuban Selesai Tunaikan Rukun Wajib Haji

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 880 Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban tahun 2019 telah selesai melaksanakan semua rukun wajib haji di tanah suci Makkah.

Dengan selesainya pelaksanaan rukun wajib haji tersebut, saat ini jamaah haji asal Tuban tinggal melaksanakan sunnah-sunnahnya, seperti salat jamaah di Masjidil Haram, umroh dengan ambil Miqot di Tan'im-Jikrona-Judaibiyah. "

Alhamdulillah semuanya sudah selasai melaksanakan rukun wajib haji dan sampai saat ini jamaah masih diberi kesehatan tinggal melaksanakan sunnah-sunnahnya," ujar Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Umi Kulsum, Senin (19/8/2019).

Lebih lanjut, Umi menambahkan setelah selesai melaksanakan sunnah-sunnah. Kemudian pada H-9 sebelum pulang ke tanah air, para jamaah haji akan berangkat ke Kota Madinah untuk melaksanalan ziarah ke makam Rasullullah.

"Nanti H-9 sebelum pulang, para jamaah haji akan berangkat ke Madinah untuk melaksanakan Arbain dan ziarah ke Raudhoh Makam Rasulullah," tandasnya.

Sekadar diketahui, jamaah haji tahun 2019 asal Kabupaten Tuban berjumlah sebanyak 880 orang yang terdiri dari kloter 76 dan 77. Mereka pulang ke tanah air dijadwalkan pada 13 September 2019.[hud/ito]