Diduga Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Ronggomulyo Terbakar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Salah satu rumah milik warga Kelurahan Ronggomulyo, Kabupaten Tuban, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 11:50 WIB terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Damkar BPBD Kabupaten Tuban, Eko Arif. Menurutnya, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Sumani (60) warga Kelurahan Ronggomulyo itu diduga akibat konsleting listrik.

"Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik," terang Eko Arif saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Eko menjelaskan, kebakaran rumah berukuran kurang lebih 6X10 meter itu pertama kali diketahui oleh warga setempat. Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD Kabupaten Tuban.

Setelah menerima laporan, petugas BPBD Tuban kemudian mengerahkan 2 unit Fire Truk dan 1 unit tanki penyuplai ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman.

"Dengan dibantu oleh Polsek, PLN dan warga sekitar, Tim BPBD Tuban berhasil memadamkan api sekitar 12.20 WIB," tandas Eko.

Beruntung dalam kejadian kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa lantaran rumah tersebut dalam keadaan kosong dan hendak dikontrakkan, sedangkan pemiliknya tinggal disampingnya. Namun akibat kebakaran itu ditaksir kerugian mencapai Rp25 juta.[hud/col]