PHE Bagi Informasi Operasi untuk Media

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Pertamina Hulu Energi (PHE) Tuban East Java dan PHE Randu Gunting, menggelar diskusi dan Media Gathering 2019. Acara ini diikuti 30 lebih perwakilan media dari Kabupaten Tuban dan Rembang, Selasa (13/8/2019).

Perwakilan PHE, Riko Meidiya Putra, menjelaskan, acara ini dibuat untuk membagi informasi dengan awak media Tuban-Rembang terkait pekerjaan yang dilakukan PHE. "Karena media mempunyai peran yang sangat penting untuk memberikan informasi terkait apa yang terjadi di lapangan," jelas Riko.

Riko menjelaskan, sejak alih kelola dari Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) pada Mei 2018 lalu, saat ini dikelola penuh oleh pemerintah melalui Pertamina Hulu Energi.

"Untuk di Tuban kami sedang melakukan proses seismik dan pengeboran," lanjut Riko.

Seismik 3 Dimensi dilakukan untuk memetakan potensi cadangan minyak dan gas bumi di Tuban. Kemudian dilakukan pengeboran untuk mendapat cadangan baru dan bisa menambah produksi minyak mentah bagi Indonesia.

"Kami berharap kegiatan yang dilakukan PHE di Tuban bisa mendapat cadangan yang ekonomis," tambahan Perwakilan SKK Migas, Erwin. [pur/rom]