Semen Indonesia Pabrik Tuban Salurkan 34 Sapi Kurban Kepada Masyarakat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik Tuban menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 34 ekor sapi di wilayah Kabupaten Tuban. Jumlah ini sama dengan jumlah hewan kurban yang diberikan pada tahun sebelumnya.

Secara simbolis, penyerahan hewan kurban tersebut diserahterimakan langsung oleh SVP Production Semen Indonesia, Joko Sulistiyanto kepada Pemkab Tuban yang diwakili oleh Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Jumat (9/8/2019).

Pada kesempatan itu, Joko Sulistiyanto berharap, bantuan hewan kurban dari Semen Indonesia ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang berhak menerima. Sehingga, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan bersama dimomen Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban pada progam SI Peduli. Dan tak lupa kami juga mohon doa dari masyarakat agar Semen Indonesia tetap jaya, sehingga dapat meningkatkan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar dan untuk Kabupaten Tuban pada umumnya,” kata Joko Sulistiyanto.

Adapun dari jumlah tersebut, sebanyak 26 ekor sapi diantaranya diserahkan kepada 26 desa yang ada di wilayah sekitar operasional perusahaan Semen Indonesia, meliputi desa di Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek dan Jenu.

Sedangkan 8 ekor sapi lainnya, diperuntukkan bagi Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurussalam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori serta masing-masing menerima 1 ekor. Untuk 3 ekor selanjutnya akan dibagikan ke masyarakat berupa daging, yang pendistribusiannya dikelola oleh panitia penyembelihan hewan kurban dari Semen Indonesia bersamaan dengan hewan kurban yang berasal dari Karyawan Semen Indonesia Pabrik Tuban.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban H. Noor Nahar Hussein mengatakan, banyak terima kasih atas kepedulian PT. Semen Indonesia yang telah konsisten setiap tahun menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di Kabupaten Tuban.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT. Semen Indonesia yang telah menyalurkan hewan kurban. Saya ingin penyaluran bantuan hewan kurban ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran," imbuh Wabup. [hud/rom]