Ngebut Naik Motor, Pengendara Ninja Tewas Masuk Sungai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor Kawasaki Ninja beserta satu orang pembonceng tewas seketika setelah mengalami Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) di Jalan Plumpang-Rengel turut Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Korban tewas diketahui bernama M. Khusaini Basyir (31) warga Desa Plososetro, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan serta seorang pembonceng Mr X (belum diketahui identitasnya).

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal saat motor Kawasaki Ninja tanpa TNKB yang dikemudikan M. Khusaini Basyir berboncengan dengan Mr. X melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur.

"Korban awalnya melaju dari dari arah berat ke timur," terang IPTU Nungki Sambodo, Senin (5/8/2019).

Saat berada di jalan menikung ke kiri, pengendara tidak dalam kondisi konsentrasi penuh sehingga mengalami selip dan gerak ke kanan hingga masuk sungai yang berada di selatan jalan. 

"Akibatnya pengendara dan pembonceng meninggal dunia di lokasi kejadian," pungkasnya.

Setelah menerima informasi tersebut, petugas langsung mendatangi TKP, menolong korban/minta VER, melakukan TPTKP/olah TKP serta mencari saksi-saksi dan mengamankan BB.[hud/col]