Tambang Batu Kapur Longsor, Dua Pekerja Tertimbun

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden longsornya tambang batu kapur kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, insiden tersebut mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dunia, dan satu orang pekerja lainya mengalami luka-luka setelah tertimbun bongkahan batu kapur.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban tewas dalam insiden itu diketahui bernama Agus Suwanto (35) warga Dusun Nggembul, Desa Jadi, Kecamatan Semanding. Sedangkan korban luka bernama Ahmad Kholikin Mahfud (27) warga Dusun Bokgede, Desa Jadi, Kecamatan Semanding.

Humas Polres Tuban, IPTU Suganda mengatakan, insiden longsornya tambang batu kapur milik Ali yang berlokasi di Dusun Bokgede, Desa Jadi itu terjadi, Senin (29/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, kedua korban sedang bekerja menggergaji batu kumbung di atas ketinggian antara delapan meter. Tiba-tiba, lokasi tambang tempat keduanya bekerja tersebut longsor dan kedua korban terjatuh lalu tertimbun.

"Saat kedua korban menggergaji batu, tiba-tiba lokasi tambang batu tersebut terjadi longsor lalu kedua korban terjatuh dan tertimpa bongkahan longsoran batu kumbung," terang IPTU Suganda.

Setelah kejadian itu terjadi, lanjut Suganda kemudian pekerja yang lain langsung berusaha melakukan evakuasi terhadap kedua korban dengan membawa ke RSNU Tuban.

"Korban atas nama Agus Suwanto meninggal, sedangkan Ahmad Kholikin Mahfud  menderita luka pada kepala bagian atas dan mendapat sembilan jahitan, selain itu juga mengalami luka pada jari-jari kaki kanan dan juga mengalami sakit pada punggung," tandasnya.

Sementara itu, petugas yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung melakukan Plah Tempat Kejadian Perkara (TkP) serta masih melakukan penyidikikan lebih lanjut.[hud/ito]