Kantongi Dukungan 28 PC, Gus Syafiq Optimis Dulang Suara Tertinggi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Syafiq Syauqi, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban dipastikan akan bersaing ketat dengan dua kandidat pada pencalon Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur (Jatim) di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek, Kecamatan Suku, Kota Malang, hari ini Minggu (28/7/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Sekretaris Umum PC GP Ansor Tuban, Harun Prasetyo menyatakan, Gus Syafiq sapaan akrab Syafiq Syauqi akan bersaing dengan Ahmad Ghufron Siroj dan Moh Abid Umar. Hal itu sesuai hasil keputusan rapat pleno tim caretaker PW GP Ansor Jatim pada Jumat (26/7/2019) yang lalu. 

"Secara resmi ada tiga kandidat yang akan bersaing di Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV hari ini," ulas Harun kepada blokTuban.com di Malang, Minggu (28/7/2019) pagi. 

Diketahui pula, Konferwil GP Ansor Jatim hari ini akan diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri atas 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau. Peserta dari unsur Pimpinan PC GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau. 

Harun optimis Gus Syafiq dapat mendulang suara tinggi dan akan memimpin PW Ansor Jatim empat tahun ke depan. Sebab Cicit KH. Wahab Hasbullah (Gus Syafiq) telah mengantongi dukungan 80 persen dari jumlah PC se-Jatim

"Alhamdulillah kita optimis, sebab Gus Syafiq telah mendapatkan dukungan dari 28 PC dan 356 PAC," bebernya panjang lebar. [rof/col]