Gus Yaqut: Akhiri Konferwil dengan Mulus!

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com- Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Quomas secara resmi membuka Konferensi Wilayah XIV (Konferwil XIV) GP Ansor Jawa Timur, Minggu (28/7/2019) pukul 12.17 WIb. Pembukaan Konferwil ditandai dengan bacaan Basmallah dengan mengundang tiga kandidat Calon Ketua PW Ansor Jatim ke atas panggung. 

Dalam pesannya, Ketum PP GP Ansor dua periode ini meminta Konferwil XIV Jatim berakhir dengan baik. Jika tidak berakhir dengan baik dan mulus pihaknya mengaku enggan memberikan SK Kepada Ketua PW Ansor Jatim periode 2019-2023 mendatang. 

"Semua harus berakhir mulus. Kalau tidak berakhir mulus kita tidak akan menerbitkan SK," tandas pria yang lebih dikenal Gus Yaqut tersebut. 

Kader Ansor kelahiran Rembang, 4 Januari 1975 silam itu dengan tegas mangatakan, ketiga calon ketua PW Ansor Jatim (Syafiq Syauqi, Ahmad Ghufron Siroj, dan Moh Abid Umar) adalah kader terbaik Ansor Jatim. Ketiganya juga adalah sahabat di organisasi Ansor. Sehingga pihaknya tidak menginginkan ada masalah pasca Konferwil. 

"Kita sesama sahabat. Kawan semua. Tolong akhiri konferwil dengan baik," serunya dihadapan ribuan kader Ansor se-Jatim

Gus Yaqut juga berujar, Ansor Jatim adalah 'Barometer' Ansor se-Dunia. Sehingga pihaknya mengklaim jika Ansor Jatim ada masalah akan bikin malu. 

"Ansor Jatim barometer Ansor Sedunia. Jika ada tim sukses yang jadi provokator silakan keluar," pungkasnya dengan tegas. [rof/col]