Pengemis Tuban Ditusuk Pembeli Kopi?

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seorang pengemis bernama Sulastri asal Desa Penambangan, Kecamatan Semanding menjadi korban penusukan oleh pembeli kopi di salah satu lapak kopi lesehan di Gerdu Laut Pantura Jalan RE Martadinata Tuban, Sabtu (27/7/2019). Pelaku berkaos warna coklat, plontos, dan berkulit sawo matang langsung diamankan petugas Polres Tuban di lokasi kejadian.

Informasi yang diterima blokTuban.com, menurut keterangan penjual kopi lesehan, ibu Jaelani asal Kecamatan Tuban menyebut, pelaku datang dengan jalan kali untuk memesan kopi.

Saat pengemis datang minta uang, tiba-tiba pelaku marah-marah menuding kalau uangnya hilang. Kopi hitam baru dibuatkan dan belum disuguhkan, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau lalu terjadi penusukan.

"Saya langsung lari ketakutan saat pelaku mengacungkan pisaunya," kata Jaelani kepada blokTuban.com.

Pengemis yang sudah tua tersebut, sempat jalan ke arah Timur mencari pertolongan. Darah berceceran dan langsung ditolong warga, kemudian dibawa ke RSUD Koesma Tuban.

Saksi lain asal Kecamatan Plumpang, Nur Huda kaget saat melihat pengemis memegangi punggungnya bersimbah darah. Melihat kondisi tersebut, pihaknya langsung menghubungi Polsek Kota. "Langsung saya teleponkan polisi tadi," terangnya.

Saat ditemui di RSUD milik Pemkab Tuban, polisi belum bisa memberikan identitas pelaku. Sekaligus motif penusukan yang menghebohkan warga sekitar. [ali/ito]