Tiga Negara Minat Ikuti Lelang Kalung Dewa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Umum Pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban, Gunawan Putra Wirawan menyampaikan, bakal melelang 20 kalung di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Yang Mulia (YM) Kwan Sing Tee Koen ke-1859.

Dalam acara lelang kalung yang rencananya akan digelar pada Kamis (25/7/2019) malam di Klenteng KSB tersebut, terdapat beberapa peserta yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri di antaranya, Malaysia, Singapura dan Cina.

"Tiga negara sudah mendaftar untuk ikut lelang kalung, ada Malaysia, Singapura dan Cina. Mereka minat kalung dari sini," terang Ketua Umum Pengurus Klenteng KSB Tuban.

Dia menambahkan, pada tahun ini ada kalung yang memiliki liontin atau bandul berbentuk YM Kwan Sing Tee Koen yang diperkirakan akan banyak diminati para peserta lelang.

"Ini identik dan diperkirakan akan banyak peminatnya," jelasnya.

Selain lelang kalung dalam rangka HUT YM Kwan Sing Tee Koen ini juga diadakan pertunjukan Barongsai, hiburan dengan mendatangkan artis dari Ibu Kota yakni Irma Dharmawangsa dan Irfan Sbaztian serta ritual sembahyang bersama yang akan digelar besok.[hud/ito]