Persatu Tertinggal 0-1 dari PSIM di Babak Pertama

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tuan rumah Persatu Tuban besutan pelatih Purwanto tertinggal 0-1 dari PSIM Yogyakarta di babak pertama. Gol Laskar Mataram di bawah asuhan pelatih Aji Santoso diciptakan pemain bernomor punggung 23 Ichsan Pratama di menit awal.

Tim Persatu yang dikomandoi Danu Rosade tampil ngotot menjamu tim tamu. Mereka tak ingin malu di hadapan suporter fanatiknya.

Tak hanya Laskar Ronggolawe julukan Persatu, tim PSIM yang diperkuat Gonzales juga ingin meraih poin penuh di Stadion Tuban Bumi Wali, Sabtu (20/7/2019) di laga lanjutan Liga 2 tahun 2019 Wilayah Timur.

Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni sangat berharap punggawa Persatu memenangi laga home kali ini. Karena saat ini Persatu ada di peringkat ke-10 dan harus bertahan di peringkat ke-8 supaya aman dari degradasi.

Begitupula pelatih PSIM, Aji Santoso. Pelatih berusia 49 tahun ini berpesan, anak asuhnya untuk tidak menyepelakan Persatu. Di Kandang Persatu akan bermain ngotot, dan harus serius dihadapi.

"Jangan meremehkan tuan rumah Persatu," pintanya.

Aji Santoso sendiri baru menangani PSIM sepekan, setelah pelatih sebelumntya mengundurkan diri. Tour ke Jatim ini merupakan debut Aji Santoso, apakah menang atau tumbang atas Persatu Tuban. [ali/rom]