Pelatih Persatu Tuban Siap Mundur

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kalah 0-2 dari PSIM Yogyakarta membuat pelatih Persatu Tuban, Purwanto siap mengundurkan diri dari kursi pelatih. Hal tersebut selaras dengan desakan Ronggomania fans fanatik Laskar Ronggolawe.

Pelatih Purwanto mengatakan, dirinya siap melepas jabatannya jika manajemen Persatu sudah mengakhiri kontraknya. Sebagai pelatih pihaknya sudah bekerja keras latihan maupun bermain di setiap pertandingan.

"Saya siap mundur jika manajemen berkehendak," katanya dalam jumpa pers di Stadion Tuban Bumi Wali, Sabtu (20/7/2019).

Kekalahan atas PSIM Yogyakarta, kata Purwanto hanya soal keberuntungan. Goal yang dicetak Ichsan dan Gonzales murni jam terbang keduanya yang tinggi.

Selama 90 menit, permainan Kapten Danu Rosade dan pemain lainnya sudah all out. Jual beli serangan terus bergulir, hingga tuan rumah harus menelan kekecewaan.

Kalah dari Laskar Mataram, diakui Purwanto belum aman posisi klub sepakbola besutannya. Kedepan dirinya akan memperbaiki kekurangan di timnya.

"Belum aman di klasemen sementara," terangnya.

Terpisah, Presiden Ronggomania, Ida Khusni Mubarok telah meminta manajemen untuk berbenah dan mengubah kondisi klub kesayangan warga Tuban. Managemen pasti tahu dimana letak kekurangannya.

"Entah pelatih, asisten pelatih, atau pemain jika harus diganti silahkan," tutupnya. [ali/rom]