Hippam Tirto Moro Santuni Yatim dan Fakir Miskin 3 Desa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta dengan adanya sumber air warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak menggelar tasyakuran, Senin (15/7/2019) malam. Dalam kegiatan tersebut selain diadakan doa bersama juga dilakukan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

“Dalam kegiatan ini selain menggelar tasyakuran, kita juga adakan doa bersama, istiqosah, dan santunan anak yatim serta fakir miskin,” terang Ketua Hippam Tirto Moro, Suratdy.

Pada kegiatan ini Himpunan Pemakai Air Minum (Hippam) yang telah memiliki 1.200 lebih pelanggan tersebut menyantuni 36 anak yatim dan 65 fakir miskin yang berada diwilayah operasionalnya.

“Wilayah operasional kita selain di Desa Tegalrejo, juga berada di Desa Tahulu dan Kapu. Sehingga, santunan kita kita berikan kepada anak yatim dan fakirmiskin yang beada di desa tersebut,” terangnya.

Dengan tasyakuran ini, Suratdy berharap agar keberadaan sumber air diwilayah Desa Tegalrejo dapat berjalan dengan lancar sampai kapanpun. Sehingga, kebutuhan air untuk warga tercukupi.

“Dulu sebelum era tahun 2000 an masyarakat sini sangat kesulitan air. Untuk mandi saja harus berjalan berkilo-kilo meter. Untuk itu, mari kita jaga bersama-sama sumber air ini,” serunya.

Salah satu warga setempat, Aly Duchroini juga berharap agar kegiatan uji sesmik 3D tidak sampai mengganggu sumber air yang berada di Dusun Becok.

Pertamina harus memberikan jaminan keamanan keberadaan sumber air itu, karena air itu merupakan salah satu sumber kehidupan masyarakat.

"Sampai saat ini dari Pertamina belum ada jaminan untuk itu,” pungkasnya. [ali/ito]