Hingga Sore, Antrean Pemilih di Margorejo Masih Berdesak-desakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tingginya partisipasi pemilih di Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban membuat kalangkabut Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di desa setempat.

Hal itu nampak dengan membludaknya pemilih yang antre hingga mendekati pukul 15.00 WIB sore. Bahkan, banyak pemilih yang saling dorong untuk bisa segera mencoblos di bilik.

Salah satu pemilih, Darkup mengeluhkan dengan kondisi seperti ini. Pasalnya dia telah antre berjam-jam namun hingga sore hari masih belum bisa mencoblos.

"Ini masih belum mencoblos mas, masih antre," terang Darkup saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (10/7/2019).

Sementara itu, Camat Kerek Sugeng Purnomo menyatakan, pilkades serentak 2019 ini partisipasi masyarakat sangat luar biasa, khususnya di Desa Margorejo yang hanya terdiri dari satu TPS

"Partisipasi pemilih di Desa Margorejo tinggi mas," terang Camat dilokasi pencoblosan.

Lebih lanjut, Camat menambahkan meski hingga sore antrean masih membludak, namun pihaknya memastikan proses pesta demokrasi ini bisa selesai hari ini juga. "Pilkades harus selesai hari ini juga," pungkasnya.

Sementara itu, Pilkades serentak 2019 ini di desa penghasil batik gedog tersebut memiliki tiga Calon Kepala Desa (Cakades) yakni, Darsimin, Matuwi, Junaedi. [hud/ito]