Voli Pantai Tuban Raih Perunggu Lagi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tim beregu Putra dan Putri Voli Pantai Tuban, harus puas dengan porelehan medali perungu di gelaran Porprov VI Jatim 2019, Selasa (9/7/2019) yang di pertandingkan di lapangan Tanah Mas Sport Mangrove Centre, Kecamatab Jenu Tuban.

Mereka memenangkan pertandingan saat melawan Kabupaten Sumenep beregu putra dengan skor 2-0, sedangka putri berhadapan dengan Kota Surabaya dengan skor akhir 2-1.

Di pertandingan terakhir hari ini, Cabar Voli Pantai sudah menyumbangkan lima poin yakni tiga medali perunggi dan satu medali perak untuk tuan rumah Tuban.

Pelatih Kepala Voli Pantai Tuban, Didik Tri Purwanto mengaku bersyukur atletnya masih bisa menyumbangkan medali untuk Tuban, walaupun belum bisa memenuhi target yang diberikan Koni kepadanya, yakni 9 poin.

“Beregu tim Putra dan Putri dapat medali perunggu,” Ucap Didik.

Lawan berat yang di alami oleh anak asuhnya yakni Kabupaten Sidoarjo yang memang di unggulkan sejak pertama. Selain itu mereka juga selalu satu pool atau grup. Sehingga agak jarang timnnya bisa menjadi juara pool.

“Saya mengakui kalah jam terbang sama Kabupaten Sidoarjo Putra. Mereka jam terbangnya sangat tinggi dan di luar pemetaan, kalau Danang di pasangkan sama Fiero Renal," terangnya.

Dari hasil even Porprov VI Jatim ini, menjadi pelajaran berharga dan akan berlatih lebib keras, agar di kemudian hari bisa lebih baik dari pada hari ini.

Sebelumnya voli pantai Tuban digadang dapat tiga emas. Berjalannya waktu tim voli pantai hanya mendapat perak dan perunggu. [ali/ito]