Target Medali, Tuban Kirim 8 Atlet Cabor Muaythai

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selain Cabang Olahraga (Cabor) Catur, Kabupaten Tuban punya cabor baru dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 20190, yakni cabor Muaythai.

Dicabor tersebut ada sebanyak 8 atlet yang diturunkan untuk bertarung di cabor yang berasal dari negeri Gajah Putih, Thailand tersebut.

Cabor Muaythai dihelat di Kabupaten Gresik. Dari 8 atlet itu, di antaranya adalah perempuan, yakni Dewi Anisah yang turun di kelas 43 kilogram putri dan Susanti yang turun di kelas 48 kilogram. Sedangkan atlet putra adalah A. Nafik yang turun di kelas 48 kilogram, kemudian M. Reza Deni Putra turun di kelas 54 kilogram.

Selain itu ada M. Choirul Anam ALP bakal turun di kelas 60 kilogram dan juga Achmad Rifa yang turun di kelas 51 kilogram serta M. Basori yang bakal turun di kelas 65 kilogram.

Cabor Muaythai diikuti oleh 76 atlet dari 17 Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Tuban, Kota Malang, Kabupaten Pamekasan, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kota Surabaya, Kabupaten Tulungagung dan Jombang. Kabupaten Banyuwangi dan Pasuruan.

Ketua Cabang Muaythai Kabupaten Tuban Ruwiyono mengatakan, caborya baru kali pertama ikut porprov. Hanya, dia mengaku atletnya sudah matang dan siap tempur.

‘’Kami menargetkan perunggu, ya mbleset-mblesetnya medali emaslah,’’ ujar Ruwiyono.

Ada atlet Tuban yang sudah masuk babak perempat final yakni M. Basori di kelas 65 kilogram putra. Dia akan berhadapan dengan Bagas Putra Wardana dari Kabupaten Tulungagung. ‘’Yang lain masih babak penyisihan,’’ terangnya.

Untuk itu, dia memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Tuban, agar Muaythai bisa menjadi salah satu cabor penyumbang medali, "Mohon donya kami pulang bawa medali,’’ katanya.[hud/ito]