Sejumlah Alasan Futsal Tuban Kalah dari Gresik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Tim futsal tuan rumah Kabupaten Tuban harus menelan pil pahit karena dilibas Gresik di babak penyisihan dengan skor 2-8, bertanding di Lapangan Gajah Futsal, Kelurahan Perbon, Tuban, Senin siang, (8/7/2019).

Hasil pertandingan itu, tim Gresik berhasil melaju delapan besar di ajang Porprov Jatim 2019. Sedangkan tuan rumah Tuban menempati peringkat tiga di grup B meliputi Gresik, Pasuruan, dan Magetan. 

Kemenangan Gresik dipicu karena tim tuan rumah kurang beruntung. Sebab, banyak peluang yang tercipta namun tidak bisa dikonversikan menjadi gol. 

“Faktor keberuntungan juga mempengaruhi, karena di babak pertama dan kedua banyak peluang, tetapi tidak bisa menjadi gol,” kata Jimmy Jombara, Pelatih Kepala Tim Futsal Tuban. 

Pelatih mengaku Tim Futsal Gresik lebih unggul dari pada Tuban disebabkan pengalaman yang dimiliki. Termasuk, Tim Futsal Tuban baru terbentuk dan membutuhkan pembinaan yang lebih ekstra untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Ke depan tim harus lebih ditingkatkan lagi dalam pembinaan untuk menciptakan atlet-atlet berkualitas,” tegasnya. 

Catatan blokTuban.com, di laga pertama tim Futsal Tuban mampu mengalahkan Kabupaten Magetan dengan skor 4-3, di Lapangan Gajah Futsal, Rabu (3/7/2019).

Di pertandingan berikutnya tim tuan rumah harus mengakui keunggulan dari Kabupaten Pasuruan, Jumat, (5/7/2019). Tuban kalah telak dengan skor akhir 8-1. [ali/col]