Cidera Ringan, Atlet Paralayang Tuban Dilarikan ke RSUD

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Para atlet Paralayang di Porprov VI Jawa Timur 2019 harus ekstra hati-hati saat landing, karena kondisi angin yang tidak stabil. Jangan sampai insiden yang dialami oleh atlet paralayang Tuban asal Kecamatan Grabagan, Budi Utomo dialami kontingen lain.

Atlet tuan rumah tersebut gagal landing pada Kamis (4/7/2019), dan harus dilarikan ke RSUD. Budi jatuh dari ketinggian kurang lebih 10 meter, dan mendarat jauh dari titik semestinya.

Tak hanya Budi, atlet lain juga gagal mendarat dan jatuh di lapak pedagang sekitar area landing. Akibatnya atlet yang bersangkutan luka-luka. Tak lama berselang atlet lain juga mendarat di area persawahan, jauh dari titik landing.

Dipenghujung pertandingan, atlet cewek gagal terbang saat masih di area take off. Tim Resque BPBD dan medis langsung sigap menangani korban.

Manajer Kontingen tim Paralayang Tuban, Ari Wibowo mengatakan, atlet yang gagal landing maupun take off tidak ada yang cidera serius. Mereka sudah ditangani tim medis.

"Hanya lecet-lecet dan luka ringan," singkatnya di Bukit Glodakan Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. [ali/rom]