Cabor Sepakbola Kabupaten Tuban Menang 3-0 Tanpa Bertanding

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Keuntungan besar pada Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur diraih oleh tim sepakbola Kabupaten Tuban.

Keuntungan besar dengan kemenangan 3-0 tanpa bertanding itu diraih tuan rumah lantaran tim sepakbola Kabupaten Banyuwangi Walk Out (WO) saat dijadwalkan bertanding melawan tim sepakbola Kabupaten Tuban, di Stadion Bumi Wali, Kompleks Tuban Sport Center (TSC), Rabu (3/7/2019) sore.

Perwakilan PSSI, Ashari menyatakan, tim cabor sepakbola dari Kabupaten Banyuwangi dinyatakan WO lantaran saat dijadwalkan bertanding dengan Kabupaten Tuban tidak ada hadir hingga pukul 15.00 WIB atau waktu yang sudah ditentukan

"Sesuai dengan regulasinya, pertandingan sore ini Kabupaten Banyuwangi kalah 3-0 atas Kabupaten Tuban," jelas Ashari.

Menurutnya, tim cabor sepakbola Kabupaten Banyuwangi juga telah memberikan konfirmasi kepada panitia. Namun, tetap mengacu pada regulasi pertandingan sehingga dinyatakan kalah.

"Yang jelas tadi ada konfirmasi, namun kita mengacu pada regulasi," jelas Ashari.

Sementara itu, pelatih tim sepak bola Kabupaten Tuban, Edy Sutrisno menyampaikan, pada babak penyisihan Group H ini cabor tim sepakbola Kabupaten Tuban telah siap untuk menghadapi tim Kabupaten Banyuwangi. Numun, entah apa penyebannya tim Kabupaten Banyuwangi mendadak WO.

"Kami sudah siap untuk menghadapi tim Kabupaten Banyuwangi, tapi menjelang pertandingan berlangsung tim Banyuwangi WO," terang Edy Sutrisno.

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Kabupaten Sidoarjo, dia mengaku akan bermain dengan maksimal. Serta memaksimalkan waktu yang ada untuk terus berlatih. "Saya target pertandingan kedepan Kabupaten Tuban bisa meraih poin maksimal dan kami selalu optimis itu," pungkasnya.[hud/ito]