Polisi Buru Pelaku Curanmor Terekam CCTV, Ini Ciri-Ciri Pelaku

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Sat Reskrim Polres Tuban tengah memburu pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Tuban Kota beberapa bulan terakhir ini, Jumat (21/6/2019).

Langkah itu dilakukan oleh jajaran kepolisian, lantaran dalam menjalankan aksinya pelaku berhasil terekam CCTV dan kini ciri-ciri pelaku sudah berhasil diketahui dan masih terus dilakukan upaya pengungkapan.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, saat menjalankan aksinya pelaku yang diduga hanya seorang diri itu melakukan aksinya dengan mengincar kawasan perkantoran dan juga sekolah. 

Jajaran Polres Tuban khususnya Polsek Kota Tuban saat ini telah menetapkan pelaku pencurian itu sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Polisi juga menyebarkan gambar pelaku yang sempat terekam CCTV ketika melakukan pencurian. Hal itu guna untuk mencegah terulangnya aksi pelaku.

"Pelaku ini sedikitnya sudah lima kali beraksi yang terekam CCTV. Untuk TKPnya di wilayah Kota Tuban dengan sasaran perkantoran dan sekolah," terang AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Adapun dalam rekaman CCTV, pelaku pencurian motor tersebut memiliki ciri-ciri tubuh yang tambun dengan kodisi perut buncit. Pelaku selalu membawa tas slempang samping dan memakai topi dengan modus awal berjalan kaki.

"Dari hasil pengamatan CCTV, sebelum mencuri pelaku melakukan pengamatan sekitar lokasi. Kemudian menggunakan kunci tambahan untuk mencuri sepeda motor," imbuh Kasat.

Diungkapkannya, untuk selebaran gambar dari buronan pelaku curanmor telah disebar oleh jajaran Polres Tuban di beberapa titik keramaian serta perkantoran di wilayah Kota Tuban. 

Kasat mengimbau, untuk melapor polisi jika mengetahui dan mencurigai keberadaan pelaku curanmor itu. 

"Kita imbau masyarakat untuk melapor jika mengetahui ciri-ciri pelaku itu. Kita sudah menyebarkan nomor petugas Polsek Kota yang tertera dalam selebaran," pungkasnya.[hud/col]