Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Proyek pelebaran jalan yang ada di sekitar ruas jalan Imam Bonjol-Podang, Lajo Lor, Kecamatan Singgahan sering menimbulkan kemacetan yang mengekor, baik dari arah Singgahan menuju Bangilan ataupun sebaliknya.

Jalan penghubung kecamatan sekaligus jalur antar provinsi tersebut, dilakukan pelebaran dengan panjang sekitar 2 kilometer. Dari jalan Balai Benih Ikan (BBI) Jojogan hingga ke barat SPBU Podang.

"Sudah lumayan lama lah. Ini tiap sore mesti macet, soalnya jam pulang kerja. Toh sekarang ini puasa," kata Pambudi, salah satu pengguna jalan, Minggu (26/5/2019).

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, proyek pelebaran jalan tersebut telah diagendakan guna persiapan lalu lalang mudik lebaran nanti.

"Kalau gak pengen kena macet ya lewat dalam, tapi kalau tau jalan sih. Kalau gak tau rute, sudah pasti kena macet," tambahnya.

Pengguna jalan lain, Hari juga menuturkan hal yang sama. Banyaknya kendaraan besar yang lewat dari arah Jawa Tengah menuju Tuban dan sebaliknya, cukup berpengaruh dalam kemacetan.

"Ya untung saja ada pengatur buka tutup jalan. Jadinya sedikit banyak bisa jalan meskipun pelan-pelan," kata lelaki asal Kenduruan tersebut. [feb/rom]