Santuni Dhuafa dan Promosikan Karya DWP

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban menggelar pertemuan rutin sekaligus menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1440 H. Bertempat di ruang rapat Setda Tuban kegiatan dihadiri Ketua DWP Setda Tuban beserta pengurus dan anggota DWP Setda Tuban. Kegiatan juga diisi dengan Santunan Dhuafa; Siraman Rohani; dan Bazar.

Ketua DWP Setda Tuban, Suwahyu Sunarto, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Setda Tuban. Selain untuk mempererat tali persaudaraan, pertemuan rutin diadakan untuk membahas beberapa program kerja dan kegiatan dari DWP itu sendiri.

Bulan Ramadan yang hanya sekali dalam satu tahun harus benar-benar dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas ibadah. Mengusung tema "Indahnya Berbagi di bulan suci Ramadan, DWP menyerahkan santunan kepada 10 dhuafa. Santunan Dhuafa sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya, untuk meringankan beban keluarga miskin.

Seluruh dhuafa memperoleh santunan berupa uang tunai dan paket sembako. Adapun sumber pendanaan berasal dari kas anggota DWP Setda Tuban.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan terus ke depannya dengan jumlah penerima yang lebih banyak lagi," harapnya, Selasa (21/5/2019).

Diadakan pula bazar sebagai sarana promosi hasil karya anggota DWP, diantaranya olahan makanan, minuman, kue, dan produk kerajinan. Pada sesi siraman rohani hadir sebagai penceramah ustadzah Maskanah, yang menerangkan bahwa bulan ramadan merupakan ajang perbaikan karakter diri, menjadi manusia yang berkualitas, menjadi manusia yang lebih baik dan disiplin.

Sudah sepantasnya, sebagai umat muslim harus bisa memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Pada bulan Ramadan, setiap perbuatan positif akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda.

"Oleh karena itu, marilah kita berlomba-lomba untuk berkegiatan positif dan meningkatkan amal ibadah kita," tutupnya. [ali/ito]