ODGJ bernama Sundari Ini Lahirkan Bayi Mungil di Gubuk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang perempuan yang mengalami gangguan jiwa melahirkan bayi mungil di sebuah gubuk turut Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (17/5/2019).

Perempuan tersebut diketahui bernama Sundari, ia melahirkan bayi disebuah gubuk milik Dendi (50) warga Dusun Satriyan, Desa Glondonggede, Kecamatan setempat.

"Iya, pada hari Jumat sekitar pukul 14.30 Polsek Tambakboyo mendapatkan laporan adanya perempuan gila yang melahirkan bayi di sebuah gubuk," ujar Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, mantan Kasat Tulungagung itu menjelaskan, setelah adanya laporan itu pihak kepolisian Polsek Tambakboyo bersama Perangkat Desa Merkawang beserta Bidan Desa Merkawang langsung mendatangi lokasi.

Setelah mendatangi lokasi, perempuan yang tidak diketahui identitasnya beserta bayinya tersebut selanjutnya dibawa ke Puskesmas Tambakboyo untuk mendapatkan perawatan medis yang selanjutnya duserahkan ke Dinas Sosial Tuban.

"Usai melahirkan, kemudian perempuan beserta bayinya itu dibawa ke Puskesmas Tambakboyo untuk mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.[hud/col]