KUA Ini Terpilih Jadi Teladan se-Kabupaten

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, menyerahkan hasil Pengesahan Penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) teladan, di aula Kemenag Tuban, Jumat (17/5/2019).

Kepala Kemenag Tuban, Shaid dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang didapatkan oleh para juara.

Beliau mengungkapkan, bahwa lomba tersebut merupakan lomba yang terpercaya hingga akhirnya menghasilkan juara terbaik. Beliau juga mengimbau kepada juara terbaik satu untuk mempersiapkan KUA menghadapi lomba tingkat Jawa Timur.

"Lomba ini memang merupakan tindaklanjut yang berdasarkan pada surat edaran Dirjen Bimas Islam," tuturnya.

Lebih lanjut, pada perlombaan ini, juara satu diraih KUA Kecamatan Pelumpang, juara dua KUA Kecamatan Tuban, juara tiga KUA Kecamatan Palang, juara empat KUA Kecamatan Kerek, juara lima KUA Kecamatan Merakurak dan juara enam KUA Kecamatan Semanding.

Ia mengingatkan seluruh ASN untuk selalu bersyukur terhadap apa yang diberikan oleh Allah, ikhlas dalam bekerja, sabar, istiqomah dan komitmen serta khusnudzon dan berfikir positif.

"Mari kita selalu mepunyai sifat yang bersyukur terhadap apa yang telah Allah berikan," ungkapnya.

Sementara itu, sebagai KUA yang mendapatkan juara pertama se-kabupaten Tuban, kepala KUA Kecamatan Plumpang, Nurpuat mengungkapkan, bahwa keberhasilan yang telah diraih tersebut sangat memberikan kesan yang mendalam, karena telah mampu melaksanakan amanah pimpinan untuk mengangkat nama baik Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Hal ini dapat dicapai berkat kerja yang sungguh-sungguh. Nurpuat berharap mudah-mudahan kepercayan ini dapat berlanjut di tingkat Provinsi.

"Mohon doanya, semoga kepercayaan ini berlanjut di tingkat provinsi," ungkapnya. [nid/rom]