Begini Momen Spesial WBP Buka Bersama Bareng Keluarga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tuban menggelar acara buka puasa bersama ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beserta keluarga, Jumat (17/5/2019).

Buka puasa bersama yang dilaksanakan di halaman Lapas setempat itu, diikuti sebanyak 143 WBP beserta sekitar 450 pengunjung atau keluarga dari para WBP.

Pantauan blokTuban.com, acara buka bersama tahun ini ada momen spesial bagi para WBP. Momen yang sangat ditunggu-tunggu itu merupakan inisiatif dari pihak Lapas Tuban guna untuk melekatkan hubungan kekeluargaan.

"Buka puasa bersama ini ada momen yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yakni pihak keluarga memberikan suapan pertamanya kepada WBP. Hal ini untuk melekatkan hubungan keluarga," terang Kalapas kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan.

Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya agenda buka puasa bersama rutin setiap Bulan Ramadan ini, pihak keluarga lebih peduli dan setia menunggu para WBP yang masih menjalani proses hukuman.

"Diharapkan momen ini pihak keluarga lebih peduli lagi dengan anggota keluarganya yang masih menjalani proses hukuman di lapas," jelasnya.

Sementara itu, salah satu WBP asal Desa Ngampel, Kecamatan Bancar, Suwandi mengaku, bahagia pada Bulan Ramadan tahun ini bisa berbuka puasa bersama pihak keluarga.

"Bahagia mas, karena sudah hampir tiga tahun menjalani hukuman di lapas ini tidak pernah buka puasa bersama keluarga," pungkas pria yang divonis 4,5 tahun itu.[hud/col]