Nenek di Singgahan Tewas Diduga Dirampok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang nenek bernama Bonirah (80), ditemukan meninggal dunia di dalam rumah di Dusun Brabo, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Nenek tersebut tewas diduga karena dianiaya perampok. Sebab, kondisi rumah korban berantakan, dan barang-barang berharga milik korban hilang.

“Telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, Rabu malam, (15/5/2019).

Diterangkanya, kejadian itu bermula saat Sulasih yang tidak lain adalah keponakan korban merasa curiga. Sebab, korban yang tinggal sendirian di rumah tidak kunjung keluar dari rumah, hingga sekitar pukul 13.00 WIB.

Sulasih kemudian mencoba masuk rumah melalui pintu belakang. Setelah itu, dia terkejut melihat korban dalam kondisi sudah tak bernyawa dengan luka di bagian kepala diduga karena terkena benda tumpul.

“Korban ditemukan meninggal di dalam kamar rumah dengan kondisi luka di bagian kepala,” jelas Kasat Reskrim.

Setelah dicek, rumah korban terlihat berantakan dan barang berharga seperti emas raib digondol pencuri. "Perhiasan korban hilang, dan kondisi rumah berantakan, untuk  jumlah pelaku belum diketahui karena masih lidik,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Tulungagung.

Lebih lanjut, kasat menyampaikan, belum diketahui berapa jumlah pelaku, karena masih dalam proses penyelidikan. Kendati begitu, pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman dan telah dilakukan olah TKP. 

Sedangkan, saat ini jasad korban telah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban guna otopsi. “Kita masih mendalami kasus ini, sambil menunggu hasil otopsi dari tim medis,” pungkasnya.[hud/col]