25 Calon Anggota KPU Tuban Lulus Tes Psikologi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ada 25 calon anggota KPU Kabupaten Tuban yang dinyatakan lulus tes psikologi oleh tim seleksi zona III calon anggota KPU Jatim.

Pengumuman tersebut dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Tim Seleksi Zona III Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Nomor: 08/BA-TIMSEL-ZONA-III/V/2019, tanggal 12 Mei 2019 tentang Rapat Pleno Penetapan Hasil Tes Psikologi Calon Anggota KPU Kabupaten Bojonegoro, KPU Kabupaten Lamongan, KPU Kabupaten Tuban, KPU Kabupaten Nganjuk dan KPU Kabupaten Ngawi Periode 2019-2024.

Bagi nama-nama yang dinyatakan Lulus dalam tes psikologi, selanjutnya dapat mengikuti tes kesehatan dan wawancara. Adapun jadwal tes kesehatan untuk Kabupaten Tuban pada Kamis, 16 Mei 2019 pukul 07.00–21.00 Wib.

"Tempatnya di RS Universitas Airlangga, Kampus C Mulyorejo Surabaya (gedung RSKI gate B, Bagian Medical Check Up)," Ketua Tim Seleksi Zona III Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur, Solikin, dalam salinan pengumuman yang diterima blokTuban.com, Senin (13/5/2019).

Sebagai catatan calon anggota KPU Kabupaten/Kota persiapan check up untuk pemeriksaan laboratorium, untuk puasa 12 jam makan terakhir pukul 22.00 WIB hari H-1 menjelang pemeriksaan. Pemeriksaan dalam keadaan basal artinya tidak jalan-jalan, tidak olah raga atau aktifitas lainnya H-1 sebelumnya dan tidak merokok.

Calon anggota KPU boleh minum air putih satu gelas di hari H. Pada hari H akan diambil darahnya sebagai sampel. Setelah pengambilan sampel darah, diberikan glukosa 75 mg.

Bagi calon anggota KPU perempuan dilakukan pemeriksaan Papsmear, dengan ketentuan tidak boleh berhubungan dengan suami dua hari sebelum pemeriksaan. Tidak dalam keadan haid/ menstruasi.

"Semua peserta harap memakai baju yang mudah untuk dilepas (berkancing depan)," terangnya.

Catatan lain yakni tidak beraktivitas berat sehari sebelum tes kesehatan. Dilarang menggunakan aksesoris apapun (cincin, kalung, gelang, sabuk, dll). Peserta hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dimulai, dengan menunjukkan ID CARD yang dibagikan waktu CAT dan kartu identitas diri (KTP) yang asli kepada petugas pada saat registrasi.

Masyarakat dapat menyampaikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Zona III, periode 2019-2024 tersebut di atas disertai dengan identitas yang jelas kepada Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Bojonegoro, KPU Kabupaten Lamongan, KPU Kabupaten Tuban, KPU Kabupaten Nganjuk dan KPU Kabupaten Ngawi dengan alamat Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Zona III Provinsi Jawa Timur Jl. Raya Tenggilis No. 1-3, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60292 atau melalui email : zona3timsel@gmail.com. [ali/mu]

Untuk 25 nama calon anggota KPU Tuban yang lolos tes psikologi yaitu:

1. M. HARUN, SE, MM / L / LULUS
2. FATKUL IKSAN / L / LULUS
3. KASMURI / L / LULUS
4. ARIF SUBIYANTORO / L / LULUS
5. BUDI HARI UTOMO, M.Pd / L / LULUS
6. MIFTAKHUL KHOIR / L / LULUS
7. SALAMUN, SE / L /LULUS
8. MUHAMMAD WARSITO / L / LULUS
9. MOCHAMAD SYAEFUDIN / L / LULUS
10.ZAINAL MUTTAKIN, S.Pd.I / L /LULUS
11.NUR HAKIM / L /LULUS
12.DONNI YUNUS, SE / L /LULUS
13.ZAKIYATUL MUNAWAROH / P / LULUS
14.NURWAHYUDI / L / LULUS
15.SUMAH GIANTO, S.Pd / L / LULUS
16.SYAIKHUL ANAM / L / LULUS
17.NOVARIA KARTIKANINGTYAS / P / LULUS
18.AHMAD ISRO' NURUL HUDA / L / LULUS
19.MOH NUROKHIB / L / LULUS
20.KHOIRUL HUDA / L / LULUS
21.PUSPITA HAYUNING KARTINI / P / LULUS
22.NURHADI / L / LULUS
23.ABDUL SALAM,S.Ag / L / LULUS
24.SRI WIYONO / L / LULUS
25.MUTHOLIBIN / L / LULUS.