Operasi Semeru, Polres Tuban Bagi Ribuan Kotak Takjil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban dan Bhayangkari Cabang Tuban membagikan sebanyak 2.000 kotak takjil kepada masyarakat serta para pengguna jalan di Kabupaten Tuban.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Basuki Rahmat, tepat di depan Resto Kayu Manis Kabupaten setempat, Jumat (10/5/2019). 

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, kegiatan bagi-bagi ribuan kotak takjil ini sekaligus dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang sudah dilaksanakan serentak mulai 29 April 2019 lalu.

"Kita bagikan 2.000 kotak kepada pengguna jalan, sekaligus memberikan edukasi terkait keselamatan berlalu lintas," ujar Kapolres Tuban.

Menurutnya, kegiatan edukasi keselamatan berlalu lintas ini masyarakat dilaksanakan agar masyarakat bisa berkendara dengan tertib, sehingga angka kecelakaan Tuban bisa diminimalisir.

"Pada operasi keselamatan semeru 2019 ini kita tidak melakukan tilang kecuali pelanggaran itu tingkatnya fatal. Kita lebih menekankan edukasi berlalu lintas dengan baik," tandas Kapolres.

Pantauan blokTuban.com, pada kegiatan bagi takjil dan operasi keselamatan semeru 2019 ini Polres Tuban menerjunkan ratusan personel, serta masyarakat dan pengguna jalan sangat antusias dalam kegiatan ini.[hud/col]