Salah Satu Korban Kecelakan di Montong Anggota Paskibraka 2018

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Kecelakaan maut yang menewasakan dua orang sekaligus, terjadi  tadi malam,  Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 19.45 WIB, berlokasi di Jalan Raya Motong - Singgahan turunan tanah Dusun Lomanis,  Desa Montongsekar,  Kecamatan Motong, Kabupaten Tuban. Salah korban yang bernama Bima Ajie Pangestu (19) Siswa kelas dua SMA 1 Tuban,  merupakan purna Paskibraka 2018 yang masuk ke dalam tim 8.

Kasi Bina ideologi dan wawasan kebangsaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kementria Dalam Negeri (Kasbangpol) Tuban,  Wachib Nurfinahar membenarkan kabar tersebut, bawasanya alm. Bima Ajie Pangestu merupakan purna Paskibraka pada tahun 2018 lalu dan ia masuk kedalam tim 8.

Wachib menjelaskan, alm. Bima merupakan sosok anak yang cerdas dan santun hal tersebut terlihat saat melakukan seleksi dan pelatih paskibraka selalu mengikuti itruksi dari pembina. "Dia anak yang cerdas karena mudah menakap apa yang diajarkan pembina dan santun,"ungkap Wachib.

Lebih lanjut,  kenangan yang selalu diingatnya saat alm. Bima diundang disalah satu radio,  alm. Bima mengatakan setelah lulus sekolah ia ingin mendaftarkan di Institusi Pemerintah Dalam Negeri (IPDN). Ia menambahkan, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2019 lalu,  alm. Bima menjadi petugas pembawa bendera saat upacara di alun - alun dan rencananya pada tanggal 20 Mei nanti,  tepat di Hari Kebangkitan Nasional nanti ia ditunjuk sebagai petugas pengibar bendera lagi.

"Rencananya ia akan ditunjuk sebagai petugas pembawa bendera lagi pada upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional,"ungkapnya.

Di tempat terpisah,  teman satu sekolahannya dan juga teman sesama anggota purna Paskibraka 2018,  Tessa Indira Febriana (18) mengatakan,  alm. Bima merupakan sosok yang sangat baik dan didalam pertemana ia sering membantu temannya yang sedang kesusahan. Selain itua,  alm. Bima juga sosok yang pekerja kersa pantang menyerah saat latihan paskibraka dulu. 

"Dia teman yang sanagat baik,  kalau ada temanya yang kesusahan dia langsung bantu tanpa pikir panjang,"ungkapnya. [nid/ito]