Ketua DPRD Ingatkan Diskoperindag Hati-hati Sediakan Beras ASN

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Program penyediaan beras ASN, Karyawan BUMN dan BUMD oleh Diskoperindag Tuban dinilai inovatif oleh Ketua DPRD Miyadi. Kendati demikian, terobosan tersebut harus dilakukan hati-hati.

Hati-hati yang dimaksud Miyadi jangan ada kejadian minor yang pada akhirnya merugikan masyarakat. Saat menyediakan beras untuk ASN, karyawan BUMN, dan BUMD, Diskoperindag harus tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat.

"Saat masyarakat butuh juga harus dilayani," pesan Miyadi saat dikonfirmasi blokTuban.com di gedung DPRD Tuban, Senin (6/5/2019).

Setelah program ini dilaunching dan diterapkan, jangan sampai ada perbedaan ras. Diharapkan pula Diskoperindag juga melaunching beras kebutuhan untuk masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Agus Wijaya, memastikan beras yang disediakan untuk ASN memiliki kualitas baik dan premium. Dalam waktu dekat, Pemkab Tuban juga akan mengeluarkan Surat Edaran mengenai penyediaan beras bagi ASN Pemkab Tuban.

"Beras kualitas premium," sambungnya.

Terkait penyediaan beras bagi ASN, Bupati Tuban, Fathul Huda mengharuskan pegawai membeli beras dari petani Kabupaten Tuban yang telah dikemas Diskoperindag. Kendati demikian, harga beras tidak boleh melebihi harga pasar serta dapat diantarkan ke rumah. [ali/ito]